Belajar Menepati Jadwal

Kegiatan belajar alhamdulillah sudah mulai rutin berjalan. Saya berusaha menyesuaikan waktu kerja, begitu juga anak-anak nampaknya berusaha menyesuaikan diri dengan jadwal yang sudah mereka sepakati. Dalam belajar sains saya masih mencoba untuk menggunakan kurikulum nasional lama (bukan kurikulum 2013). Meskipun saya tahu urutan materinya nampak lompat-lompat dan banyak diulang, tapi biarlah saya mencoba berdamai. Karena mencari yang ideal itu berarti mengerahkan kembali segenap energi yang belum tentu cukup besar saya miliki saat ini.  Sementara itu, pengayaan materi saya isi dari buku-buku sains populer dan video.

 

bljr

 

Belajar matematika, tetap kami gunakan cara konvensional meski sebenarnya tersedia versi online. Alasan saya, karena matematika itu adalah tentang memahami proses bukan semata hasil. Biarlah sedikit ribet tapi mereka benar-benar melarut di dalamnya.

Kerja belum selesai, tapi semua yang telah berjalan di bulan kedua  ini cukup membuat saya sedikit lega. Menepati jadwal pun bukan hal yang mudah dan bukan pula hal sepele. Bisa menempuhnya, adalah prestasi jangka pendek yang harus kami syukuri.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *