Memanfaatkan Buku Sekolah Elektronik (BSE)

Buku Sekolah Elektronik yang diterbitkan dalam format Pdf bisa diunduh secara gratis. Pendidik informal seperti saya mencoba memanfaatkan kemudahan itu. Meskipun pada praktiknya saya membeli versi cetak, tapi untuk memantau update terbaru, versi digital yang disimpan di website kemendiknas tetap berguna.

Dengan memakai Buku Sekolah Elektronik berarti kami resmi menjadikan kurikulum nasional sebagai kurikulum akademik anak-anak kami. Tapi tentu saja, meskipun kami memakai BSE sebagai panduan, kami tetap bisa mengeksplorasi tambahan content dari mana saja.

Pelajaran sains, kami tambah dengan buku-buku bacaan populer terbitan lama dari tiga raksa misalnya, majalah kuark, dan buku-buku praktis yang berkaitan, serta kegiatan luar ruangan.

Pelajaran matematika kami lengkapi dengan bacaan konseptual dari buku lama terbita Tira Pustaka dan kegiatan praktik. Bahasa Inggris, kami tambah dengan berlangganan online dan kursus mingguan.

Belajar bahasa kami tunjang dengan menyediakan bacaan-bacaan yang menghidupkan nilai-nilai kemanusiaan seperti serial Little House, serial 5 Sekawan Enid Blyton, dan beberapa buku klasik lainnya.

Jadi, memakai BSE bukanlah masalah. Yang penting, terus mencoba menciptakan situasi dan metode belajar yang tepat buat anak-anak, sehingga minat belajar tumbuh mengalir dari diri mereka sendiri. Orang tua hanya sebagai fasilitator yang menstimulus minat itu menyala.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *